Sabtu, 21 Januari 2012

TUBUH IDAMAN PEREMPUAN

  "LANGSING"

Satu kata ini paling identik dengan kaum hawa dan dianggap paling penting pula untuk menunjang  penampilan. Mayoritas setiap perempuan di seluruh dunia pasti ingin memiliki tubuh yang ideal antara tinggi badan dan berat badan meskipun bagi sedikit perempuan tidak menghiraukannya. Apalagi di zaman sekarang banyak pekerjaan yang menuntut para perempuan memiliki penampilan yang menarik, sehingga banyak perempuan mengambil cara instan untuk menurunkan berat badan tanpa melihat dampak negatif bagi kesehatan tubuh. Biasanya dengan cara mengkonsumsi obat - obatan yang dijual bebas dipasaran ketimbang diet dengan cara yang sehat.


Menurunkan berat badan atau diet sering kali disalah artikan dalam kehidupan kita sehari - hari. ada yang mengartikan diet sama dengan mnengurangi jumlah makanan yang kita konsumsi sebanyak mungkin untuk memperoleh berat badan yang kita inginkan, bahkan ada yang menahan diri untuk tidak makan sama sekali dengan cara minum air saja, ada juga dengan cara makan makanan kemudian dimuntahkan kembali.

Menurut pakar kesehatan diet diartikan sebagai kombinasi makanan dan minuman di dalam hidangan makanan kita sehari - hari . Jadi bukan berarti mengurangi salah satunya baik mengurangi makanan ataupun mengurangi minuman yang kita konsumsi sehari - hari.



Macam - macam diet yang sehat bagi yang ingin memiliki berat badan ideal  :




Diet Pisang
Diet dengan cara memakan pisang di pagi hari atau the morning banana diet saat ini sangat populer. Cara ini pertama kali dipopulerkan oleh Hitoshi Watanabe dari Tokyo, Jepang. Pada prinsipnya, saat sarapan pagi kita hanya perlu mengkonsumsi pisang dan air putih hangat. Di siang dan malam hari, kita boleh makan apapun termasuk juga cemilan. Jangan makan diatas jam delapan malam dan hindari es krim, produk olahan susu, alkohol dan dessert setelah makan malam. Cara diet ini sangat populer karena tidak menambahkan olahraga didalamnya, tetapi boleh dikombinasikan jika diinginkan.




Diet Air Putih
Diet dengan cara meminum dua gelas air putih sebelum makan. Bila hal ini dilakukan secara terus - menerus tiga kali sehari selama 12 minggu, maka dapat menurunkan berat badan sekitar lima pound atau setara dengan 2,3 kg. Hal ini disebabkan karen kita memasukkan zat nol kalori ke dalam tubuh, karena sebaiknya tubuh kita





 Diet Golongan Darah
diet dengan cara mengetahui terlebih dahulu jenis golongan darah kita, barulah diketahui diet apa yang baik untuk kita.berikut jenis golongan darah dan dietnya :
Golongan darah O sebaiknya memperbanyak konsumsi protein tinggi seperti daging.
Golongan darah A sebaiknya memperbanyak konsumsi sayuran dan menghindari daging merah atau lebih disarankan vegetarian.
Golongan darah B sebaiknya memperbanyak konsumsi susu dan olahan susu serta hindari daging.
Golongan darah AB merupakan kombinasi antara diet Golongan darah A dan B.



Diet kolesterol
Diet dengan cara mengurangi konsumsi makanan yang banyak mengandung kolesterol seperti mentega, es krim dan daging. Bahan makanan yang baik untuk menurunkan kolesterol adalah oatmeal, kenari, sterol dan stanol, ikan.




 Diet Carbo
Diet dengan cara mengurangi konsumsi karbohidrat yaitu dengan lebih banyak mengkonsumsi sayuran , kacang dan gandum. Menurut penelitian setelah 36 minggu melakukan diet rendah karbohidrat, maka berat badan berkurang sekitar 4,5 kg dibandingkan orang yang melakukan diet rendah lemak yaitu berat badan berkurang sekitar 2,6 kg.




Diet pil
Diet dengan cara mengkonsumsi pil untuk melangsingkan tubuh. Pil ini biasanya merupakan suplemen makanan yang dapat menekan rasa lapar sehingga menimbulkan rasa kenyang dan nafsu makan pun menjadi hilang .Sebaiknya kita mengkonsumsi pil yang memiliki jaminan mutu oleh dari produsen obat tersebut.




Diet Detoksifikasi
Diet dengan cara mengkonsumsi jus buah dan sayur bukan dengan cara mengunyahnya, artinya buah dan sayur yang dikonsumsi diblender terlebih dahulu bukan dengan cara dikunyah. Dalam diet detok ini alat pencernaan kita di istirahatkan untuk membuang racun atau detok yang ada di dalam tubuh.





Jadi, sekarang tinggal pilih cara diet yang kita sukai dan sebaiknya dikombinasikan dengan olahraga untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain mendapatkan bentuk tubuh yang ideal juga diperoleh kesehatan tubuh yang tetap terjaga.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar